Selamat Datang Di Blogg Anda www.@P€X net22.blogspot.com Enjoy Selalu!!!!

Minggu, 29 Juli 2012

cara menginstal Play ISO Game di OPL 0.8

Siapkan Alat dan softwarenya
  1. Flashdisk 8 giga
  2. softwarenya iso2OPL SCAN.exe
  3. CD berisi file iso
IKUTI LANGKAH - LANGKAHNYA

1.  Pertama-tama tentunya copy semua game iso ke harddisk external (USB Games) atau pada    folder share smb-nya (Game jaringan) menurut type masing-masing game, umpamanya jika game tersebut CD game, maka paste di folder CD, atau jika game tersebut DVD game, maka paste pada folder DVD seperti yang sudah diuraikan pada awal-awal tulisan ini.

2. Dan untuk nama iso game cukup nama game saja, seperti pada contoh gambar dibawah ini, setelah game-game di paste ke harddisk external (pada contoh ini saya menggunakan Flashdisk 8 giga).

3. Pada folder DVD berisi file iso seperti pada contoh gambar dibawah ini.

4. Pada folder CD berisi file iso seperti pada contoh gambar dibawah ini.

5. Kita bisa mengcopy beberapa file iso game sesuai dengan kapasitas harddisk yang digunakan.
Bisa hanya mengcopy cd game saja, atau cuma dvd game saja, atau bisa juga mengcopy cd dan dvd game seperti pada contoh gambar diatas, yang penting disini adalah cd game dan dvd game menempati folder-nya masing-masing.

6. Sekarang copy iso2OPL SCAN.exe ke drive harddisk external atau pada folder share smb-nya (PS2SMB).
Contoh :
  • G:\iso2OPL SCAN.exe
  • D:\PS2SMB\iso2OPL SCAN.exe
Seperti pada contoh gambar dibawah ini setelah iso2OPL SCAN.exe saya copy ke drive harddisk external-nya (contoh ini flashdisk).

7. Selanjutnya jalankan iso2OPL SCAN dengan mengklik 2x, dan setelah itu.........
Rubah nama setiap file isonya secara manual 
8. Dan setelah iso2OPL SCAN dijalankan, maka semua file iso yang ada difolder CD dan DVD akan direname secara otomatis seperti format yang sudah dijelaskan diatas.
Seperti ini.



9. Selesai ............................................................................................................

Dan beberapa fungsi script tersebut diataranya.
  • Mendeteksi dan membuatkan folder CD dan DVD secara otomatis jika tidak ditemukan.
  • Mendeteksi dan sekaligus merename extensi ISO game menjadi huruf kecil (.iso) secara otomatis.
  • Mendeteksi dan sekaligus menjalankan perintah iso2opl SCAN pada folder CD atau DVD yang terdapat file iso game secara otomatis.
  • Menghapus secara otomatis iso2opl (yang dicopy-kan sebelumnya) setelah dipergunakan untuk keperluan scan iso pada folder CD dan DVD
Saya rasa untuk Play iso game di OPL ini sudah dimengerti semua. Dan intinya disini untuk fitur terbaru di OPL v 0.8 ini adalah:
  • Format penulisan iso game harus seperti yang sudah diuraikan diatas.
  • Setiap iso game ditempatkan pada folder sesuai dengan type iso game-nya (CD atau DVD).
  • Untuk pengguna harddisk external (USB Games), sebelum menjalankan iso2OPL SCAN, pastikan dulu harddisk externalnya tidak terfragmentasi, sementara untuk game jaringan (PS2SMB) tidak ada masalah (sebaiknya menggunakan format partisi harddisk komputer NTFS yang digunakan untuk shared data game-nya).
  • Fitur play iso game ini bisa kita terapkan jika data game-nya maksimal 4 GB, dan jika game yang akan kita instal lebih dari 4 GB, maka cara menginstal game-nya dengan menggunakan iso2opl, USBUtil, dan sejenisnya).
  • Software iso2opl SCAN sebenarnya hanya membantu kita dalam proses instalasi untuk play iso game di opl ini, dan tanpa software tersebut-pun sebenarnya bisa juga dengan cara merename setiap game-nya secara manual
Cukup sekian dari kami, semua postingan yang ada didalam blog @P€X.net22.blogspot.com ini, semoga membantu dan bermanfaat bagi anda semua, 

----- SUKSES SELALU -----
-------------------------  @P€X . net 22   -------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar